Selamat Datang di Situs Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur, Email : bpp.pucanglaban@gmail.com, website : http://bpppucanglaban.blogspot.com - Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Selalu Peduli Demi Kesejahteraan Masyarakat Tani

Rabu, 13 Juni 2012

Pameran dan Promosi Hasil Produksi Pertanian/ Perkebunan Unggulan Daerah ke XIII Tahun 2012

Hiruk pikuk mewarnai kawasan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Tulungagung, tepat di Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol. Pada hari Selasa (12/06) Bapak Ir. Heru Tjahyono, M.M., didampingi Ibu Gardjati Heru Tjahyono, membuka acara Pameran dan Promosi Hasil Produksi Pertanian/  Perkebunan Unggulan Daerah ke XIII Tahun 2012 yang diselenggarakan selama lima hari, yaitu hari selasa (12/06) sampai dengan hari sabtu mendatang (16/06).

Beberapa pihak yang terkait lingkup Kabupaten Tulungagung turut hadir dalam acara tahunan tersebut, di antaranya para Kepala Dinas, Pengurus KTNA, Kepolisian, TNI, dan lain sebagainya. Sedangkan peserta acara tersebut adalah dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Kabupaten Tulungagung yang berjumlah 19 BPP, perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan instansi terkait lainnya, yang mana seluruh produk yang ada dipamerkan di stand-stand yang telah disediakan. Selain itu juga disemarakkan oleh para pedagang-pedagang kecil lainnya sehingga suasana terlihat familiar antara satu dengan yang lain, lebih-lebih pada saat malam hari.

Sesuai dengan tema acara, bahwa tujuannya adalah untuk memamerkan produk pertanian/ perkebunan di masing-masing kecamatan yang terdapat di kabupaten setempat, yang dalam hal ini tercover pada stand-stand di setiap BPP. Beberapa produk tersebut merupakan hasil pertanian/ perkebunan sesuai potensi wilayah yang diperkenalkan pada masyarakat umum supaya mereka tahu dan mengenali unggulan di setiap kecamatan.

Ibu Gardjati Heru Tjahyono (Ibu Bupati Kabupaten Tulungagung)-(kiri) mengunjungi stand BPP Pucanglaban. Terlihat pula Bapak Camat Kecamatan Pucanglaban (bapak Drs. Mundiyar, M.M.)-(kanan, berkacamata) sedang menyambut Bapak dan Ibu Bupati beserta Staff

 Ibu Bupati sedang melihat-lihat produk potensi wilayah Kecamatan Pucanglaban, berupa uwi manis

Contoh beberapa produk potensi wilayah di Kecamatan Pucanglaban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar